Lompat ke konten

Fairid : Adipura Bukan Sekedar Instrumen Penghargaan

Palangka Raya – Penghargaan Adipura yang diraih Kota Palangka Raya, bukan sekadar sebuah instrumen penghargaan semata, namun juga sebuah bukti nyata bahwa kualitas lingkungan yang bersih dan sehat merupakan hak fundamental setiap warga Kota Palangka Raya.

Demikian hal tersebut ditekankan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pada acara syukuran anugerah Adipura, yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (3/3/2023).

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Fairid mengatakan, penghargaan Adipura yang telah diraih, menjadi sebuah pengakuan atas upaya pemerintah kota dan masyarakat Kota Palangka Raya, untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas dan bersih.

“Jadi ini semua berkat kerja keras bersama. Terutama partisipasi aktif masyarakat, dan juga para petugas kebersihan,” ucapnya menyampaikan.

Perlu diketahui jelas Fairid, penghargaan Adipura yang diraih, secara tidak langsung berhubungan dengan upaya pemerintah daerah dalam rangka memerangi angka stunting.

“Karena menurut penelitian menunjukkan, bahwa angka stunting berhubungan dengan kualitas lingkungan yang buruk,” paparnya.

Adapun sebelum acara syukuran tersebut diawali dengan pelaksanaan arak-arakan piala Adipura dengan rute yang sudah ditentukan.

Dalam arak-arakan ini Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya, Hj Umi Mastikah dan istri Wali Kota Avina Fairid Naparin, ikut secara langsung berkeliling Kota Palangka Raya dengan menggunakan mobil.

Konvoi atau arak-arakan dimulai dari rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya, menuju ke sejumlah rute jalan yang ditentukan, hingga finish di Kantor Pemko Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5,5.

Sumber : https://mediacenter.palangkaraya.go.id/fairid-adipura-bukan-sekedar-instrumen-penghargaan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *