Breaking News

UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kota Palangka Raya Terakreditasi KAN dan Memiliki Pengambil Sampel / PPCU Air Bersertifikat Kompetensi

UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kota Palangka Raya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas hasil pengujian, salah satunya melalui peningkatan kompetensi personil dengan mengikuti pelatihan. Setelah mendapatkan keputusan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional dengan nomor LP-1609 IDN sebagai Laboratorium Penguji terakreditasi, saat ini juga laboratorium telah memiliki 2 orang personil yang telah tersertifikasi Petugas Pengambil Contoh Uji Air.

Personel tersebut mendapatkan pengakuan kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi yang berafiliasi dengan Badan Nasional Serifikasi Profesi (BNSP). Pengakuan kompetensi kepada personil Dinas Lingkungan Hidup ini membuktikan kapabilitas dan kualitas kinerja pengujian laboratorium DLH Kota Palangka Raya. Kepala DLH Kota Palangka Raya, Achmad Zaini menyampaikan selain laboratorium yang berstandar internasional maka personil yang bertugas pun harus kompeten sesuai tuntutan kebutuhan pasar.

Achmad Zaini menambahkan nantinya semua personil laboratorium seperti Analis dan personil lainnya juga akan diikutsertakan pada pelatihan kompetensi yang tersertifikasi sehingga kompetensi Sumber Daya Manusia terjaga dan mampu bersaing. Hal tersebut dilakukan agar laboratorium terus menerus mengalami peningkatan berkelanjutan sesuai prinsip ISO 17025:2017, dan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan pada laboratorium. Harapannya adalah semakin banyak pelaku usaha bekerjasama menguji sampelnya di UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kota Palangka Raya, Visi Misi Kota Palangka Raya dan cita-cita masyarakat agar lingkungan hidup di Kota Palangka Raya semakin terjaga baik, nyaman ditempati dan sehat.

(Egni Kalawa, S.Si.,M.Si)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*